Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas PPID Desa


Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa Jogoyitnan mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas PPID Tingkat Desa yang bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik secara merata di seluruh tingkat pemerintahan, salah satunya dengan optimalisasi peran PPID desa/kelurahan, sehingga dapat mendukung pelaksanaan pembangunan daerah. Sebanyak 236 perwakilan desa hadir dalam bimtek Peningkatan Kapasitas PPID tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Wonosobo menyampaikan bahwa  keterbukaan informasi publik merupakan tuntutan public dimana masyarakat juga turut melaksanakan fungsi pengawasan atas jalannya pemerintahan.

"Di era digital seperti saat ini menjadi sebuah keniscayaan yang tidak dapat kita tolak, sehingga saya minta kepada seluruh PPID Desa untuk mampu menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman .," kata Arif Nurhidayat.

Ditambahkannya lagi bahwa keterbukaan informasi publik merupakan tuntutan yang tidak bisa ditawar-tawar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa berkaca pada pentingnya keterbukaan informasi, maka peran PPID, khususnya pada tingkat desa/kelurahan dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah yang semakin kompleks menjadi sangat penting.

Olehnya itu, ia berharap melalui kegiatan bimtek tersebut para peserta dapat memperdalam, memahami dengan baik, serta mengenal peran dari PPID yang dimiliki atau yang akan dibentuk di Desanya masing-masing.


Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 085743824256
Email:  pemdesjogoyitnan@gmail.com
Website: https://jogoyitnan-wonosobo.wonosobokab.go.id

Jln T. Kertonegoro Km. 02 Paguan Jogoyitnan Wonosobo