PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA DESA JOGOYITNAN


JOGOYITNAN – Sebanyak 112 warga lanjut usia (Lansia) di Desa Jogoyitnan Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung SD Negeri Jogoyitnan pada Selasa (29/06/2021).

Bidan Desa Jogoyitnan, Noviani mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia mendapat prioritas karena lansia dinilai rentan terkena  penularan penyakit.

"Vaksinasi untuk para lansia dilakukan agar mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19," kata Bidan Noviani.

Untuk lebih memaksimalkan kehadiran para Lansia, diperbantukan juga Armada mobil dari Pemerintah Desa untuk memobilisasi jemput- antar para lansia yang terjadwal menjalani suntik vaksin covid-19.

Dan untuk menarik minat masyarakat Jogoyitnan agar mau melakukan vaksinasi, Pemerintah Desa pun melakukan berbagai upaya menarik. Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan menyediakan doorprize untuk lansia yang ikut melakukan vaksinasi

Pemerintah Desa berharap, pada tahap berikutnya masyarakat Jogoyitnan lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19

Pada kesempatan tersebut ikut juga disuntik vaksin covid-19, Sebagian dari Perangkat Desa dan beberapa warga Jogoyitnan yang mendapat vaksin dari POLRES Wonosobo dalam rangkat HUT Bayangkara yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Untuk meminimalisir kerumunan, vaksinasi digelar dengan sistem pembagian jam pelaksanaan Vaksinasi antara dusun satu dengan dusun lainnya.

Petugas dari Puskesmas Wonosobo 1 memberikan laporannya bahwa, hasil pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Jogoyitnan, tanggal 29 Juni 2021 adalah : Sasaran 204 orang, yang hadir 137 orang, dan yang terimunisasi sejumlah 112 orang, dengan prosentase 54,9 %.

Dari target pemberian vaksin tersebut ada beberapa lansia yang jadwal vaksinasinya di tunda dikarenakan mengidap tensi tinggi dan gejala sesak nafas.

salah satu warga mengatakan setelah divaksin  tidak menimbulkan gejala yang serius hanya merasakan gejala  ngantuk saja.


Total Dibaca

Desa Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 085743824256
Email:  pemdesjogoyitnan@gmail.com
Website: https://jogoyitnan-wonosobo.wonosobokab.go.id

Jln T. Kertonegoro Km. 02 Paguan Jogoyitnan Wonosobo